Powered By Blogger

Sabtu, 08 Januari 2011

BUDAYA MENCONTEK

Sudah tidak heran lagi kata mecontek di kalangan mahasiswa, inilah yang sering di jadikan kebiasaan menyontek pada saat ulangan. Bukan hanya pada saat ulangan saja, pada saat mengerjakan tugas masih ada yang mencontek pekerjaan temanya mungkin karena malas mencari jawaban.

Terkadang mahasiswa sudah merencakan bagaimana menyontek tidak terliat atau ketauhan oleh dosen, dengan cara apapun demi untuk mendapatkan nilai yang bagus dengan mengandalkan temannya. biasanya mahasiswa yang sudah merencanakan hal seperti ini tidak punya persiapaan untuk ulangan atau di sebut juga malas.

namun ada juga yang mecontek karena tidak percaya diri dengan jawabannya sendiri, akibatnya mecontek karena tidak percaya diri, nilainya menjadi kurang memuaskan. Akibatnya kalau mencontek ketauan akan di kenakan sangsi seperti di ambil kertas ujiannya, di keluarkan dari ruangan, otomatis tidak mendapat nilai dan malu karena tidak ada persiapan untuk ulangan dan tidak percaya diri.

Jadi janganlah di biasakan mecontek pada saat ujian lebih baik percaya pada jawaban sendiri,waluapun hasilnya kurang memuaskan tapi tidak hasil mencontek


Tidak ada komentar:

Posting Komentar